blackcobra18

CHELSEA BERHASIL MENGGAET WILLIAN

Unknown | 21:53 |
LONDON, (PRLM).- Chelsea akhirnya berhasil menggaet Willian, gelandang serang asal klub Anzhi Makhachkala, Rusia, dengan nilai transfer 30 juta pounds atau Rp 502,4 miliar. Kepastian ini sekaligus menggugurkan keinginan klub London lainnya, Tottenham Hotspur, yang juga ingin mendatangkan pemain berusia 25 tahun itu. Pemain Timnas Brasil ini sudah menjalani tes kesehatan di Tottenham pada Rabu lalu, namun dia justru ingin bergabung dengan Chelsea.

Di tengah persaingan ketat itulah, The Blues -julukan Chelsea- bergerak lebih cepat, dengan membuat kesepakatan dengan Willian pada Kamis waktu setempat. Sebelum bisa memperkuat klub asal London barat itu pada pekan depan, William harus mengikuti tes kesehatan. Keberhasilan Chelsea menggaet Willian tidak terlepas dari pendekatan yang dilakukan pemilik Chelsea, Roman Abramovich. 

Dia dilaporkan menggunakan kontak-kontaknya dengan pemilik klub Anzhi, Suleyman Kerimov, dengan menawarkan nilai transfer yang sama dengan Tottenham, tetapi dengan beberapa tambahan yang menarik. Tottenham Hotspur sejak awal mengincar Willian, dengan nilai transfer sebesar £30 juta. Diperkirakan Willian lebih tertarik bergabung dengan Chelsea, karena dia ingin bermain di Liga Champions, sementara Tottenham akan bermain di Liga Eropa pada musim ini

Sumber-sumber yang dekat dengan pemain itu mengatakan, Chelsea telah melakukan pendekatan dengan Willian sejak 2011 lalu. Kehadiran Willian di Stamford Bridge pada musim ini, akan menambah kekuatan lapangan tengah. Sebelumnya, Chelsea telah mendatangkan pemain timnas Jerman, Andre Schurrle, lalu pemain timnas Belanda Marco van Ginkel.

Sebelumnya, pelatih Chelsea Jose Mourinho pada Kamis lalu telah menyiratkan bahwa Willian akan pindah ke Stamford Bridge. "Saya tahu yang diinginkan pemain itu jadi pada saat ini kami tidak menyembunyikannya," katanya. Willian bergabung dengan Anzhi di Rusia pada Januari tahun ini dengan nilai transfer £30 juta setelah main untuk Shakhtar Donetsk. Namun dia kemudian tersedia di pasar transfer karena klub Rusia itu berupaya mengurangi biaya setelah ganti pemilik.

(pikiranrakyat)***